Indonesia Fashion News | Berita Seputar Fashion dan Fotografi

Teknik Levitasi Photography

Teknik Levitasi Photography

Hey... Pecinta photography kalian pasti tidak asing lagi mendengar suatu tekni photography yang dinamakan Levitasi Photography, sedikit sejarah levitasi photography ditemukan sejak tahun 1905 lewat karya foto Jacques Henri Lartigue, teknik foto ini kemudian dipopulerkan kembali oleh Natsumi Hayashi, seorang fotografer wanita asal negeri Sakura.

 

Teknik Membuat photography levitasi

Hal terpenting dalam membuat sebuah foto levitasi yang terpenting adalah Kecepatan (Speed), bagi teman-teman yang belum memahami mengenai apakah itu Shutter Speed bisa dilihat di artiket ini (Shutter Speed). OK langsung saja pada pembahasannya.

Pastikan kamera DSLR / Mirrorless yang dimiliki memiliki mode Shutter Speed (SV / S / Manual Mode)

Dalam membuat sebuah foto levitasi yang diperlukan adalah kamera yang memili mode pengaturan manual / mode shutter speed S/SV (tergantung brand dari kamera teman-teman miliki). Fungsi nya apa sih mode tersebut? dengan menggunakan mode Shutter Speed teman-teman hanya tinggal mengatur kecepatan yang akan digunakan untuk melakukan foto levitasi. Hal yang perlu di ingat untuk menghasilkan sebuat foto levitasi dibutuhkan Speed diatas 250/second bahkan sampai mencapai 500 - 1000 second

  •  Pastikan kamera menggunakan ISO Otomatis

Team indofashionnews memberikan tips yang memudahkan teman-teman dalam menghasilkan sebuah foto levitasi yang mudah. Dengan menggunakan mode S / SV, kamera akan mengoperasikan ISO dan diafragma (aperture priority) dalam kamera tersebut secara otomatis sesuai keadaan dimana teman-teman melakukan foto levitasi tersebut. Walaupun beberapa photografer lebih suka menggunakan mode Manual, karena bisa dengan mudah dilakukan pengaturan sesuai yang kita inginkan.

Description: http://files.web.neo.id/96/4a/964a5fe5-8855-495f-b487-95ad557901c2.jpg
http://yowayowacamera.com/banana/
  • Gambar yang dihasilkan menceritakan suatu kejadian

Dalam menghasilkan suatu gambar levitasi tidak hanya menghasilkan gambar melayang saja namun akan lebih baik sebuah foto menceritakan hasil yang diabadikan dalam sebuah konsep photography. Contoh gambar disamping menceritakan sebuah gambar yang dihasilkan dari seorang pasien rumah sakit yang melayang keluar dari ruangan tempat dia dirawat. Dalam gambar tersebut dapat dilihat juga dengan perbandingan seorang bapak yang berjalan yang terdapat dibelakang pasien wanita tersebut

  • Perbanyak Referensi foto dalam pengambilan sebuah foto

Mungkin dibutuhkan jam terbang dalam mencapai atau mendapatkan sebuah foto yang sangat baik. Dengan melihat referensi - referensi dari beberapa fotographer ternama di dunia seperti Natsumi Hayashi. Teman-teman bisa melihat karya-karyanya tersebut di halaman web Yowayowacamera.

Description: http://yowayowacamera.com/banana/

http://yowayowacamera.com/banana/

Demikian tips yang dapat kami berikan dari team indofashionnews, semoga dengan tips tersebut teman-teman dapat menambah wawasan mengenai ilmu photography levitasi. tunggu tips & trick mengenai fotography lainnya hanya di indofashionnews.

Top of Form